PenaKalam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tangerang terus mengoptimalisasi transformasi mutu layanan digital. Hal tersebut dilakukan untuk menghadirkan kemudahan dalam mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan.
Kepala BPJS Cabang Tangerang, Ratih Trinastiti Dewayani mengatakan, komitmen itu dibuktikan melalui berbagai inovasi. Sebab untuk memberikan wajah baru terhadap pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara.
“Sesuai dengan salah satu fokus utama BPJS Kesehatan yakni peningkatan mutu layanan kepada peserta untuk terus berupaya memaksimalkan pemanfaatan teknologi di era digitalisasi saat ini. Baik itu dari segi pelayanan administrasi kepesertaan maupun pelayanan pada fasilitas kesehatan,” ucapnya, Kamis (25/5/2023).
Ratih menyebutkan, tujuannya agar peserta dapat memperoleh informasi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mengurus administrasi kepesertaan dan mengakses layanan kesehatan secara mudah dan cepat. Melalui itu diharapkan dapat memberikan kepastian perlindungan kesehatan terhadap seluruh masyarakat Indonesia.
Pasalnya, salah satu fitur aplikasi mobile JKN terkini yang memiliki dampak positif signifikan terhadap penyelenggaraan JKN adalah Pendaftaran Pelayanan (Antrean).
Fitur Pendaftaran Pelayanan (Antrean) tersebut dapat digunakan peserta JKN untuk mengambil nomor antrean secara online saat ingin berobat di Fasiltas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).
Comment