Ustad Rapiudin Akbar Sebut Maulid Nabi Bakal Bentuk Pribadi Soleh Sosial

KABUPATEN TANGERANG – Maulid Nabi menjadi penting bagi umat akhir jaman. Ustad Rapiudin Akbar menyebutkan, mengikuti syariat dan sunah dari pemilik Uswatun Hasanah yakni Nabi Muhammad SAW akan membentuk pribadi yang soleh secara sosial dan spiritual.

Dengan menjalankan sunah syariat kata Rapiudin Akbar, merupakan bentuk ikhtiar mencari rahmat Allah SWT.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah itu ustad Rapiudin Akbar menambahkan, umat yang mendapat ganjaran surganya Allah SWT karena adanya proses ikhtiar mencari rahmatNya.

Kemudian kepada jamaah, pria lulusan Al Azhar Kairo, Mesir, asli kelahiran Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang ini mengemukakan tentang pentingnya bersyukur.

Yakni kata Dia, bagi manusia sekarang ini harus kerap bersyukur atas berbagai karunia nikmat yang diberikan Allah Azza wa Jalla.

Dia beralasan, kenikmatan fisik yang diperoleh manusia saat ini karena atas berkat rahmatnya Allah. Jadi ikhlas menyadari segala bentuk ihtiar hanya kepadaNya jangan berbangga lantaran ibadah.

Ustad Rapiudin Akabr mencontohkan, seorang yang beribadah ratusan tahun pun tanpa cela, dan bahkan belum pernah sekalipun cacat melakukan maksiat bisa masuk surga karena atas rahmat Allah.

“Ikhlas mencari nilai amal dan ibadah karena hanya berangkat dari ikhtiar cinta semata. Yaitu ridho mencari rahmatnya Allah SWT semata,” tukas Rapiudin Akbar saat menjadi penceramah acara Maulid Nabi Muhamad SAW di Perumahan Emerald Residence Sepatan (ERS), Sabtu (22/10/2022) malam.

Satu indera mata yang diciptakan sangat berharga. Lalu ustad menyebutkan harus disadari karena karunia yang diberikan.

“Satu mata yang diberikan kepada kita saja, suatu kenikmatan bagi kita. Itu karena rahmat, dan surga pun karena ridho rahmatnya Allah,” ucap Rapiudin Akbar.

Comment